Video Bokeh Museum

Posted on

Salah satu cara untuk membuat video terlihat tampak keren dan menarik adalah efek bokeh yang mampu membuat video terfokus ke satu objek saja sedangkan objek lain terlihat blur. Tapi bagaimana cara mendapatkan japanese video bokeh museum seperti itu? Adakah cara yang paling mudah untuk membuat efek bokeh?

video-bokeh-museum

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa Anda gunakan untuk memperoleh japanese video bokeh museum berkualitas dengan efek bokeh. Cara pertama adalah dengan menggunakan teknik tertentu ketika mengambil video menggunakan kamera tertentu dan cara kedua adalah dengan memanfaatkan aplikasi video editor.

Cara Paling Mudah dan Ampuh untuk Membuat Video Bokeh

Untuk mendapatkan video berkualitas, Anda perlu mempelajari kedua cara di atas. Lalu Anda bisa menentukan cara mana yang paling mudah dan nyaman untuk Anda terapkan. Berikut ini adalah keterangan lengkap yang wajib Anda pelajari untuk menciptakan video yang apik dan unik.

  1. Menggunakan kamera mirrorless dan DSLR

Cara pertama untuk mengambil video dengan efek bokeh adalah dengan memanfaatkan salah satu dari dua jenis kamera yaitu mirrorless atau DSLR. Tentu saja tidak sembarang kamera bisa digunakan untuk mengambil video dan memperoleh efek bokeh yang menarik.

 

  • Gunakan kamera dengan lensa yang mempunyai aperture besar atau wide aperture

Lensa kamera mirrorless dan DSLR dirancang untuk berbagai tujuan yang berbeda. Ada yang memang dirancang untuk foto jarak jauh, foto landscape, dan lain sebagainya. Setiap kamera biasanya hadir dengan lensa bawaan standar yaitu lensa kit.

Gunakan-kamera-dengan-lensa-yang-mempunyai-aperture-besar-atau-wide-aperture

Lensa standar tersebut bisa digunakan untuk membuat video yang sifatnya umum dengan rata-rata panjangnya 18 hingga 55 mm serta aperture atau bukaan lensa f/3.5 hingga f/5.6. Untuk mendapatkan japanese video bokeh museum dengan efek bokeh Anda perlu menggantinya dengan lensa kamera fix.

Lensa khusus ini akan memberikan efek bokeh yang benar-benar tajam karena aperture lensa fix pada umumnya berada di f/1.8 dengan bukaan yang lebih besar. Lensa fix sendiri tersedia dalam berbagai pilihan dengan harga, fitur, dan kualitas yang berbeda-beda.

  • Dekatkan kamera ke orang atau objek yang akan menjadi fokus

Jika Anda memilih untuk menggunakan lensa bawaan standar atau lensa kit, Anda bisa mendekatkan kamera mirrorless maupun DSLR ke objek yang akan menjadi fokus utama video Anda. Tapi sebelumnya, jangan lupa untuk mencoba bukaan lensa atau aperture setting yang paling besar.

Atur juga ISO dan Shutter yang paling pas. Lalu dekatkan kamera tersebut ke objek utama dan fokuskan ke objek tersebut. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan japanese video bokeh museum sesuai keinginan Anda.

  • Jauhkan objek utama dari background yang akan di blur

Apabila cara di atas belum memberikan hasil video dengan efek blur yang maksimal, Anda bisa menggunakan cara ketiga ini. Semakin jauh jarak antara objek utama dengan background yang nantinya akan dibuat blur, maka semakin tajam efek bokeh yang Anda dapatkan.

  1. Menambahkan efek bokeh menggunakan video editor

Banyak aplikasi dan software dirancang untuk mempermudah Anda dalam mengedit video, termasuk menambahkan efek blur atau bokeh ke background video Anda. Tapi kali ini cobalah menggunakan Filmora untuk menerapkan efek bokeh ke video Anda.

Menambahkan-efek-bokeh-menggunakan-video-editor

Filmora merupakan software editor japanese video bokeh museum profesional yang hadir dengan antarmuka atau interface yang sangat mudah digunakan baik bagi profesional, pemula, maupun yang amatir. Software ini juga menawarkan konversi video dengan kecepatan yang luar biasa dibandingkan dengan pesaingnya.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang bisa Anda temui di Filmora Video Editor:

  • Berbagai alat pengeditan video bawaan termasuk trim video, crop video, menambahkan overlay, subtitle, watermark, serta berbagai filter dan efek yang memungkinkan pembuatan video custom yang menarik.
  • Dukungan ekspor dan impor dalam berbagai format file termasuk FLV, MOV, M4V, MP4, AVI, dan lain sebagainya.
  • Dilengkapi dengan banyak mode pengeditan seperti Full Feature Mode, Instant Cutter Mode, Easy Mode, serta Action Cam Tool. Setiap mode hadir dengan fitur serta tampilan yang berbeda.
  • Ekspor video secara langsung ke perangkat yang Anda gunakan, platform media sosial, dan pilihan lainnya.
  • Ukuran software untuk PC yang benar-benar ringan sehingga bisa dijalankan di laptop atau komputer dengan spek rendah.
  • Versi gratis software ini hadir dengan banyak sekali fitur. Versi berbayarnya tersedia dalam berbagai pilihan, untuk individu, untuk bisnis, serta untuk pelajar. Versi berbayar akan hadir tanpa watermark Filmora dan dukungan dari penyedia aplikasi jika terjadi masalah.
  • Filmora menyediakan tutorial resmi yang bisa Anda dapatkan secara gratis untuk mempelajari berbagai teknik pengeditan video sehingga semua video yang Anda kerjakan menggunakan software ini akan terlihat lebih profesional.

Dibandingkan dengan cara sebelumnya, membuat video dengan efek bokeh menggunakan Filmora ternyata jauh lebih sederhana. Begini cara menggunakan Filmora untuk menerapkan efek bokeh ke berbagai video yang Anda ambil menggunakan kamera smartphone atau kamera lain:

  • Unggah video yang akan diedit ke aplikasi Filmora Video Editor

Pertama-tama jalankan dulu aplikasi Filmora. Tutorial ini menggunakan software Filmora untuk PC tapi Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi Filmora untuk smartphone juga, cari saja Filmorago dari Wondershare di Google Play Store lalu unduh dan pasang kemudian jalankan aplikasinya.

Setelah jendela Filmora Video Editor terbuka, klik pilihan Import Media Files Here yang akan membuka File Explorer sehingga Anda bisa mencari dan mengunggah video yang akan Anda edit.

  • Tambahkan background bokeh

Untuk menambahkan background dengan efek bokeh, Anda tinggal mengklik Effects pada bagian perpustakaan media. Lalu temukan efek atau overlay yang tepat untuk memberikan efek bokeh yang paling sempurna ke japanese video bokeh museum Anda. Klik tanda + untuk menambahkan efek tersebut.

Anda juga boleh mengunduh berbagai overlay dan efek lain yang sesuai untuk mengedit video dan membuatnya tampak lebih menarik.

  • Ekspor video yang sudah selesai Anda edit

Berikutnya, Anda tinggal mengklik tombol Export untuk mengakses jendela ekspor. Beri nama file editan dan pilih tempat penyimpanan baru untuk video yang sudah diedit melalui jendela ekspor ini. Klik lagi tombol Export untuk menyelesaikan penyimpanan video baru Anda.

Setelah mengedit japanese video bokeh museum tersebut, Anda bisa menentukan format file, frame rate, bit rate, dan resolusi video sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga boleh menentukan kualitas video yang paling sesuai dengan media sosial atau perangkat yang Anda gunakan misalnya untuk YouTube atau smart TV.

Jauh lebih mudah daripada cara pertama bukan? Cara ini sangat efektif terutama bagi pengguna yang tidak memiliki kamera mirrorless dan DSLR untuk menciptakan video dengan efek blur. Jangan ragu untuk mengeksplorasi setiap fitur yang dihadirkan oleh Filmora untuk menciptakan japanese video bokeh museum terbaik.

Tidak perlu membeli versi berbayar dari Filmora karena versi gratisnya sudah dilengkapi dengan banyak sekali fitur yang akan menyita waktu belajar Anda. Pelajari semua fiturnya dengan berpatokan pada tutorial yang Filmora sediakan dan cobalah membuat berbagai macam video unik menggunakan app ini.

 

Lihat Juga :

  1. Video bokeh museum Vina garut twitter no sensor mp3 alfie
  2. Video bokeh museum Vina garut twitter no sensor mp3 alfie
  3. Video bokeh museum Vina garut twitter no sensor mp3 alfie
  4. Video bokeh museum Vina garut twitter no sensor mp3 alfie